Share

14 Contoh Landing Page Website Yang Menarik dan Inspiratif

admin
admin
Blog » Website Development » 14 Contoh Landing Page Website Yang Menarik dan Inspiratif
online ads

Rasanya tak cukup hanya tahu pengertian landing page, ya. Anda juga perlu tahu beberapa contoh landing page yang bisa menjadi inspirasi untuk website bisnis Anda.

Bayangkan, sebuah landing page rata-rata bisa menghasilkan conversion rate sebesar 6-10%. Artinya dari 100 kunjungan akan ada 10 orang yang akhirnya membeli produk Anda. Itu baru dari satu landing page saja, lho.

Anda tentu makin tertarik. Tapi kalau harus mencari sendiri rasanya akan perlu waktu yang tidak sebentar. Padahal Anda harus fokus untuk menjalankan bisnis. Bagaimana, ya?

Tenang. Di artikel ini, kami akan membantu memberikan beberapa contoh website landing page yang menarik sebagai langkah awal usaha digital marketing. Anda tinggal pilih mana yang sesuai dengan bidang bisnis atau menjadi favorit Anda.

14 Contoh Landing Page Sederhana untuk Inspirasi Bisnis Anda

Inilah beberapa contoh landing page website yang baik sebagai sumber inspirasi bagi bisnis Anda:

1. HelloFresh

  • Niche: Kuliner

Bagi Anda yang menjalankan bisnis kuliner dan ingin go online, ada banyak contoh landing page di niche tersebut. Salah satunya adalah Hello Fresh.

Pada halaman landing page, terdapat tampilan menu makanan sehat sebagai keunikan mereka (Unique Selling Proposition). Anda dapat dengan mudah memilih makanan sehat yang tersedia melalui menu yang disediakan.

Hal menarik dari contoh landing page ini adalah mereka jeli menunjukkan alasan untuk menggunakan layanan mereka. Anda bisa menemukan harga murah yang ditawarkan, kemudahan untuk mengolah makanan, hingga fleksibilitas untuk melakukan penjadwalan pengiriman.

Itu semua merupakan hal yang dipikirkan oleh konsumen bukan? Cerdiknya, Hello Fresh langsung menempatkan sebuah tombol call-to-action (CTA) tepat dibawahnya dengan tulisan “Get Offer”.

Sebagai pebisnis, Anda tentu paham bahwa ini adalah cara yang efektif. Ketika konsumen yakin mereka membutuhkan produk, mereka bisa langsung melakukan transaksi.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page yang baik ini adalah:

  • Tampilkan produk unggulan Anda tepat di bagian utama landing page
  • Jangan ragu untuk menampilkan benefit dari penggunaan produk Anda di awal
  • Buat desain lending page yang simple agar lebih menonjolkan foto produk
  • Gunakan headline yang menawarkan promo atau diskon bagi pengunjung.
  • Tempatkan sebuah CTA yang sesuai dengan alur dari proses belanja pengunjung

2. Apple

  • Niche: Teknologi

Melihat reputasinya sebagai perusahaan teknologi terkenal di dunia, kurang pas kalau melewatkan Apple, ya? Website mereka memang memiliki banyak contoh landing page bisnis menarik. Itulah kenapa banyak orang yang masih menjadikannya sumber inspirasi.

Lihat saja, tampilan simpel dari setiap landing page Apple masih menjadi daya tarik dari pengunjung. Seperti Anda lihat, mereka berusaha membuat produk yang ditampilkan menjadi pusat perhatian. Itulah kenapa semua desain website mereka bernuansa minimalis.

Yang tak kalah menarik, mereka menggunakan kata-kata yang singkat. Tujuannya, mereka ingin pengunjung fokus pada keistimewaan produk itu sendiri. Jadi, tidak perlu penjelasan yang terlalu panjang.

Nah, kalau bisnis Anda ingin menggunakan pendekatan sederhana untuk menampilkan informasi produk, website Apple bisa menjadi contoh landing page bisnis yang masih relevan.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page ini adalah:

  • Gunakan design minimalis untuk lebih menonjolkan produk
  • Gunakan penjelasan yang singkat dan padat
  • Sediakan navigasi yang mudah agar konsumen bisa langsung membeli produk yang diinginkan
  • Hindari terlalu banyak warna, fokus pada satu tema warna tertentu

3. Gojek

  • Niche: Transportasi

Lain Apple, Lain Gojek.  Platform transportasi yang telah menjadi super App besar di Asia Tenggara, justru menampilkan kesan rame dengan video di bagian hero. Ini tentu bisa menjadi inspirasi contoh landing page keren bagi produk yang fokus pada kesan dinamis.

Padahal sebenarnya, Gojek punya desain landing page yang simpel. Kalau Anda scroll ke bawah, Anda akan menemukan informasi dan statistik perkembangan Gojek yang mudah dipahami.

Bisa dikatakan, ini adalah kecerdikan dari landing page yang menggunakan video sebagai tampilan utama. Dengan begitu, kesan sederhana bisa berubah menjadi lebih hidup dan dinamis.

Jangan lupa, ada informasi penting tentang Gojek yaitu “3 negara. 20+ produk. 1 platform terkemuka.” Pesan ini langsung menunjukkan seberapa besar dan luasnya cakupan bisnis Gojek. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka adalah the leader di niche tersebut.

Kalau bisnis Anda juga populer di salah satu niche. Kemudian And ingin mencoba terjun ke bisnis online, Anda bisa mengambil inspirasi dari langkah yang dilakukan oleh Gojek. Tak salah bukan kami menempatkannya sebagai contoh landing page bisnis yang menarik?

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page website ini adalah:

  • Gunakan gambar atau video untuk menunjukkan pesan utama yang ingin disampaikan
  • Manfaatkan slogan yang efektif untuk menunjukkan skala dan cakupan perusahaan.
  • Pastikan ada bagian yang menekankan pencapaian dan kontribusi perusahaan.
  • Gunakan berbagai warna brand di sepanjang landing page
  • Pastikan selalu ada tombol CTA yang jelas untuk mengarahkan pengguna ke berbagai menu.

4. Mie Gacoan

  • Niche: Kuliner

Bukanlah sebuah kebetulan ketika kami memasukkan Mie Gacoan dalam daftar contoh landing page terbaik. Landing page Mie Gacoan memperlihatkan bagaimana mereka menonjolkan keunikan dan kelezatan produk mereka dengan tegas.

Lihatlah bagaimana sebuah gambar produk yang menarik ditampilkan di halaman utama landing page. Lalu, ada slider berisi beberapa kata yang relevan dengan target pasar mereka yaitu anak muda. Ini seperti menunjukkan bahwa Mie Gacoan mengerti konsumen mereka dengan baik.

Di bagian selanjutnya, contoh landing page dari Mie Gacoan seolah mengajarkan bagaimana kembali ke fungsi dasar dari sebuah website, yaitu informasi bisnis dan produk. Ini tentu sejalan dengan salah satu tujuan website itu menjadi sumber informasi resmi dari sebuah brand.

Dan sebagai sebuah bisnis kuliner, tak mungkin dilupakan bagian menu yang tentu menjadi bagian yang paling di cari oleh pengunjung. Disana ditampilkan berbagai jenis mie dan dimsum yang mereka tawarkan, lengkap dengan deskripsi menggiurkan yang memikat selera.

Selain itu, informasi lokasi cabang-cabang Mie Gacoan juga perlu ada. Ini untuk memudahkan pelanggan untuk menemukan outlet terdekat.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page ini adalah:

  • Tegas dalam menampilkan keunggulan produk sebagai unique selling proposition
  • Jangan ragu untuk menunjukkan Anda paham tentang kebutuhan konsumen
  • Pertahankan fungsi website sebagai sumber informasi resmi dari brand
  • Berikan informasi lokasi cabang yang mudah diakses.
  • Sertakan testimoni pelanggan untuk membangun kepercayaan.

5. 3Second

  • Niche: Fashion

Landing page 3Second seolah sama dengan website fashion lain. Menggunakan berbagai gambar pada bagian hero dengan menggunakan slider yang berisi penawaran produk terbaru dan informasi diskon.

Lalu, kenapa ini bisa menjadi contoh landing page yang inspiratif ya? Justu itulah salah satu hal yang perlu Anda perhatikan.

Menampilkan sebuah desain landing page yang umum dilihat oleh konsumen pada sebuah niche itu juga penting. Artinya, Anda tidak harus membangun sebuah desain yang sangat unik.

Dengan begitu, pengunjung akan merasa di tempat yang mereka cari dan menemukan produk dengan cepat. Itulah mengapa kami memilihnya sebagai contoh landing page website bisnis.

Yang perlu dicatat, 3Second memastikan navigasi produk terlihat jelas dan mudah diakses. Di bagian bawah, Anda akan melihat pilihan produk dan informasi harga. Tujuannya adalah agar konsumen lebih memungkinkan membeli produk langsung dari landing page.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page ini adalah:

  • Tampilkan produk unggulan dengan gambar yang menarik.
  • Manfaatkan promosi dan diskon untuk menarik perhatian pelanggan.
  • Sediakan fitur pencarian produk untuk memudahkan navigasi.
  • Berikan informasi lokasi toko untuk pengalaman offline yang terintegrasi.
  • Pertahankan desain yang modern dan menarik sesuai dengan tren mode terkini.

6. Bank Mandiri

  • Niche: Perbankan

Setelah beberapa contoh landing page dengan target audiens anak muda, kami mencoba untuk menampilkan salah satu bisnis yang lebih umum. Bank mandiri merupakan salah satu bisnis perbankan nomor satu.

Ternyata, desain landing page dari Bank Mandiri juga menarik dan cocok untuk anak muda. Mulai dari warna-warni yang ditampilkan di halaman utama hingga desain yang segar dan menarik untuk dilihat.

Warna brand menjadi tema utama landing page untuk menampilkan unsur yang mencerminkan keandalan dan kepercayaan.

Seperti halnya Mie Gacoan, setelah tampilan utama yang segar, bagian berikutnya langsung menunjukkan berbagai layanan dan produk mereka. Ada tabungan, pinjaman, kartu kredit, dan layanan perbankan digital. Gambar-gambar yang digunakan adalah gambaran visual dari setiap layanan, jadi informasinya mudah dimengerti dan menarik.

Satu lagi yang membuat ini adalah contoh landing page yang baik, yaitu adanya bagian untuk menampilkan News. Ini bisa menjadi inspirasi Anda kalau ingin menampilkan blog yang penting untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page ini adalah:

  • Komposisi informasi yang tepat di sebuah landing page
  • Tampilan berbagai layanan dan produk secara visual agar mudah dipahami
  • Informasi tentang arah bisnis di bagian utama landing page
  • Sediakan informasi terkini dan relevan tentang perusahaan.
  • Tonjolkan promosi untuk menarik perhatian pengguna.
  • Sediakan tombol CTA yang jelas untuk navigasi yang mudah.

7. AQUA

  • Niche: Minuman

AQUA bisa menjadi contoh landing page website yang menarik. Dengan foto berkualitas tinggi dan produk utama yang tampak besar, AQUA seolah ingin tampil all out menunjukkan mereka fokus pada kualitas produk. Hal ini ditambah dengan tagline “Tidak Semua Air itu AQUA”.

Itu semua diperkuat dengan bagian informasi “Berita Baik untuk Indonesia”. AQUA menunjukkan berbagai penghargaan yang mereka terima dan partisipasi pada program untuk membuat lingkungan lebih sehat. Semua itu bisa Anda anggap sebagai contoh landing page yang keren dan strategis.

Tak berhenti di sana, keseluruhan background landing page yang menunjukkan tentang suasana asri dengan pepohonan. Itu semua untuk membangun sebuah narasi yang saling mendukung dengan teks lain mereka “100% murni” air pegunungan.

Aqua bisa menjadi contoh landing page bisnis yang mampu menunjukkan manfaat secara baik. Air minum berkualitas, kelestarian lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat. Ketiganya dijelaskan dengan ikon yang mudah dipahami disertai dengan penjelasan yang singkat dan jelas.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page ini adalah:

  • Tampilkan komitmen perusahaan dalam aspek-aspek utama secara visual.
  • Sediakan penjelasan singkat dan menarik tentang setiap aspek utama.
  • Soroti berbagai aktivitas dan pencapaian perusahaan.
  • Sediakan tombol CTA yang jelas untuk memudahkan akses informasi lebih lanjut.

8. Wardah Beauty

  • Niche: Kecantikan

Anda mencari contoh landing page skincare atau kecantikan? Sebab, niche bisnis Anda seputar perawatan kesehatan tubuh dan wajah. Kami rasa Wardah Beauty bisa menjadi inspirasi yang baik.

Kalau dilihat sekilas, desain landing page Wardah Beauty mirip dengan yang dilakukan oleh Hello Fresh. Perhatikan, di bagian utama Anda akan melihat informasi tentang produk terbaru mereka dan keunggulan produk tersebut.

Yang menarik, saat Anda scroll ke bawah, Anda akan melihat penjelasan tentang manfaat menggunakan produk yang sebenarnya merupakan filosofi dari brand Wardah sendiri. Halal, Natural, Alchohol Free, Local & Global Expert dan Cruelty Free.

Bagi konsumen yang mendukung produk yang halal dan natural, tentu akan langsung membuat mereka tertarik untuk mengetahui produk tersebut lebih jauh. Inilah yang menjadi alasan kami memilih nya sebagai contoh landing page yang menarik.  Kenapa demikian?

Dibawahnya, Anda akan langsung mendapatkan sebuah tampilan produk terbaru yang menampilkan beauty influencer terkenal, Tasya Farasya. Bahkan terdapat tulisan “Tasya Farasya Approved” yang akan membuat calon konsumen makin penasaran. Saat diklik, akan langsung mengarahkan ke halaman produk untuk bisa check out.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page ini adalah:

  • Tawarkan promosi menarik untuk meningkatkan penjualan.
  • Kategorikan produk secara jelas untuk memudahkan pencarian.
  • Soroti filosofi dan nilai merek untuk membangun citra positif.
  • Tampilkan figur penting seperti influencer untuk lebih menarik calon konsumen
  • Sediakan bagian untuk menampilkan before-after penggunaan produk

9. Tokopedia Mitra

  • Niche: Marketplace

Perlu diingat bahwa landing page itu berbeda dari homepage. Nah, kali ini kami akan menampilkan contoh landing page dari Tokopedia yang bukan merupakan halaman utama, yaitu Mitra Tokopedia.

Landing page ini digunakan oleh Tokopedia untuk menarik mitra sebanyak-banyaknya. Dengan begitu maka website utama e-commerce ini nantinya akan lebih kuat dengan dukungan berbagai mitra dari seluruh Indonesia.

Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana desain contoh landing page ini menggunakan warna brand dengan sangat jelas. Hal ini untuk menghindari keraguan dari pengunjung apakah memang platform tersebut menjadi bagian utama dari brand Tokopedia. Dan ini merupakan langkah yang cukup penting.

Kenapa kami menganggap bahwa Ini merupakan contoh landing page yang sederhana tapi menarik?

Pertama, Tokopedia Mitra menunjukkan berbagai keuntungan platform di bagian utama dnegan pesan jelas:  “gabung mitra Tokopedia untung tak terhingga”. Ini bisa jadi inspirasi Anda ketika ingin menunjukkan tagline bisnis.

Selain itu, semua informasi tentang diskon, tampilan platform, ilustrasi tentang mitra, dan berbagai informasi utama ditampilkan dengan jelas. Itupun ditambah adanya tombol CTA yang akan memudahkan terjadinya konversi.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page ini adalah:

  • Gunakan warna yang sesuai dengan identitas brand.
  • Gunakan headline yang menawarkan keuntungan bagi pengunjung.
  • Tampilkan gambar dan ilustrasi untuk memudahkan pengunjung memahami produk
  • Gunakan tombol CTA yang kontras dengan background dan mengarahkan pengunjung ke halaman pendaftaran.

10. Kind Snacks

  • Niche: Makanan

Industri camilan di Indonesia terus berkembang. Ada banyak merek yang hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia. Apakah Anda  juga memiliki bisnis makanan dan mencari contoh landing page untuk bisnis Anda?

Salah satu contoh yang menarik adalah Kind Snacks. Sebagai sebuah brand camilan sehat, website Kind Snacks merupakan salah satu contoh landing page bisnis yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Fokus utama mereka adalah menunjukkan foto produk. Itu penting. Tetapi Anda juga bisa menunjukkan kerjasama dengan merek lain untuk memperkuat merek yang Anda bangun. Misalnya, jika kebanyakan pelanggan Anda adalah wanita yang suka camilan diet, kerja sama dengan produsen perhiasan wanita bisa menjadi strategi tersendiri.

Selain itu, jangan lupa untuk menampilkan berbagai pilihan produk dengan menu navigasi yang mudah digunakan. Itulah yang dilakukan oleh Kind Snack dan bisa menjadi contoh landing page untuk bisnis camilanmu nanti.

Singkatnya, Anda bisa berkreasi dengan landing page website Anda Tapi, pastikan semua informasi penting diletakkan di bagian yang langsung terlihat oleh pengunjung saat mereka datang.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page keren ini adalah:

  • Gunakan warna yang sesuai dengan identitas brand di sepanjang landing page.
  • Tampilkan CTA yang akan langsung mengarahkan pada pembelian produk
  • Jelaskan tentang positioning dari brain dengan kerjasama yang dilakukan
  • Gunakan menu navigasi yang memudahkan pengunjung mendapatkan informasi produk lebih lengkap

11. Sariayu

  • Niche: Kecantikan

Kalau Wardah belum bisa menjadi contoh landing page skincare yang Anda cari, Sariayu bisa menjadi pilihan berikutnya. Konsep desain landing page yang ditawarkan cukup berbeda.

Seperti yang Anda lihat, di halaman awal Sariayu menunjukkan seorang model dengan penampilan menarik sambil bertanya, “Ada yang bisa saya bantu?” Ini adalah strategi dari brand untuk memahami apa yang dibutuhkan oleh calon konsumen.

Sariayu menempatkan diri pada kenyataan bahwa bisa saja calon pengguna skincare atau kosmetik pemula belum paham produk apa yang sebenarnya mereka butuhkan.

Tak berhenti di situ, Sariayu langsung melanjutkan informasi utama dengan berbagai pilihan produk terbaru dan juga produk unggulan di bulan tersebut. Bahkan, semuanya dihadirkan dalam pilihan kategori yang cukup informatif sehingga akan sangat membantu terutama bagi pemula

Bukan hanya seputar kategori produk, tapi navigasi untuk mengakses berbagai lending page lain seperti tren warna, inovasi, bahan alami, dan lainnya sangat memanjakan pengunjung website.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page ini adalah:

  • Jangan hanya fokuskan pada produk unggulan tapi juga kebutuhan calon konsumen
  • Atur tampilan produk sesuai dengan yang paling sering di butuhkan oleh pengunjung
  • Gunakan menu navigasi yang mudah dan spesifik bagi pengunjung.
  • Tampilkan berbagai variasi produk untuk menjelaskan lingkup dari bisnis
  • Sediakan tombol CTA untuk bisa menuju ke halaman pembelian produk

12. BINUS

  • Niche: Pendidikan

Kalau bisnis Anda bergerak di bidang edukasi, baik offline maupun offline, Binus bisa menjadi salah satu contoh landing page website yang baik. Seperti halnya pada landing page 3Second, dunia pendidikan umumnya menggunakan desain yang hampir mirip. Apa maksudnya?

Seperti yang Anda lihat, Binus menunjukkan informasi tentang berbagai kegiatan di kampus mereka. Ada event campus discovery day, kegiatan wisuda, dan lainnya. Semua itu penting untuk menunjukkan bahwa kampus tersebut memiliki kegiatan edukasi yang terlaksana dengan baik.

Yang juga penting adalah bagaimana contoh website landing page ini cukup jeli menempatkan informasi prestasi mereka. Itupun dengan membandingkannya dengan kampus terkemuka lain untuk menunjukkan positioning mereka. Strategi ini bisa Anda tiru untuk menunjukkan keunggulan bisnis.

Hal menarik lainnya dari contoh landing page Binus adalah informasi tentang lokasi-lokasi kampus mereka. Ini penting untuk menunjukkan betapa institusi pendidikan ini telah tumbuh di banyak kota. Jangan lupa untuk menampilkan informasi tentang fakultas yang ada dan foto-foto kampus di kota-kota tersebut.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page yang baik ini adalah:

  • Gunakan design yang sederhana untuk lebih fokus pada informasi kampus
  • Gunakan logo yang menunjukkan keunikan brand.
  • Atur bagian landing page agar semua informasi penting bisa tersampaikan dengan baik
  • Pastikan menu navigasi yang mudah dan informatif tersedia
  • Unggah berbagai foto berkualitas baik untuk menunjukkan kredibilitas institusi

13. Kopi Kenangan

  • Niche: Minuman

Sebelumnya Anda melihat Gojek menggunakan video untuk menunjukkan bagaimana bisnisnya berkembang. Nah, contoh landing page dari Kopi Kenangan menggunakan video dengan tujuan berbeda.

Salah satu cara memulai bisnis onlien ialah mengenalkan brand secara unik di website, contohnya Kopi Kenangan. Kopi Kenangan menceritakan tentang perjalanan bisnis mereka dan siapa saja yang menjadi bagian dari perjalanan tersebut. Ini bisa menjadi ide bagus untuk membuat landing page yang berfokus pada informasi tentang perjalanan bisnis.

Bahkan untuk membuatnya lebih “bercerita”, landing page tadi juga menampilkan testimoni dari CEO mereka yang menegaskan komitmen Kopi Kenangan untuk menyediakan kopi berkualitas tinggi dengan bahan lokal terbaik.

Tak berhenti di situ, bagian selanjutnya memperlihatkan berbagai penghargaan dan sertifikasi yang telah diperoleh. Itu termasuk sertifikasi Halal dan penghargaan sebagai “World Best Brand Winner 2020” di kategori Café Chain. Ini menunjukkan pengakuan dan kepercayaan yang tinggi terhadap merek Kopi Kenangan.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page ini adalah:

  • Sajikan visi dan komitmen perusahaan secara jelas.
  • Soroti penghargaan dan sertifikasi untuk membangun kepercayaan.
  • Jelaskan perjalanan produk untuk menunjukkan kualitas.
  • Manfaatkan aplikasi untuk memberikan keuntungan ekstra kepada pelanggan.
  • Gunakan promosi untuk menarik perhatian dan meningkatkan penjualan.

 14. Bibit

  • Niche: Finance

Inilah contoh landing page website terakhir dari daftar kami. Bibit merupakan platform reksa dana yang membantu investor pemula berinvestasi. Namun, nama bisnis yang digunakan tidak langsung menunjukkan bidang bisnis. Itulah yang kemudian dijelaskan dengan cukup elegan oleh Bibit.

Di bagian utama, landing page bibit menjelaskan tentang calon pengguna platform mereka. Karena cukup banyak kategorinya, mereka menggunakan animasi yang memberikan informasi bahwa mereka adalah para pemula, mahasiswa, karyawan, investor profesional, bahkan pensiunan.

Dengan cara ini, semua pengunjung bisa tahu apakah Bibit adalah platform investasi yang mereka perlukan. Bibit adalah contoh landing page yang baik karena copywriting mereka yang persuasif, seperti “Bikin uang kamu bekerja lebih keras demi masa depan kamu”. Siapa yang tidak mau, ya?

Hal lain yang penting adalah bagaimana Bibit menampilkan di bagian utama bahwa platform mereka sudah mendapatkan persetujuan dari Kominfo. Kalau itu belum cukup, Bibit juga memastikan pengunjung dapat langsung bertanya tentang informasi apa pun yang dibutuhkan melalui pop-up untuk berkomunikasi dengan layanan pelanggan.

Sumber inspirasi Anda dari contoh landing page ini adalah:

  • Informasikan dengan jelas siapa target dari konsumen yang bisa menggunakan produk
  • Informasikan tentang legalitas bisnis yang dijalankan
  • Gunakan CTA ke tautan resmi untuk bisa langsung mengunduh aplikasi
  • Gunakan copywriting yang persuasif
  • Jadikan pusat bantuan atau layanan pelanggan menjadi bagian tak terpisahkan dari landing page

Apa Yang Membuat Sebuah Landing Page Menarik?

Sudah melihat beberapa contoh landing page yang menarik bukan? Eits, tapi jangan buru-buru memilihnya sebelum tahu apa yang membuat sebuah landing page layak digunakan.

  • Judul yang Jelas — Inilah bagian pertama yang dilihat oleh pengunjung sehingga harus menarik perhatian dan mencerminkan pesan utama yang ingin disampaikan kepada mereka.
  • CopyWriting yang Baik — Penjelasan tentang manfaat produk, atau keunggulannya bisa membuat pengunjung langsung melakukan pembelian atau mencari informasi lebih lanjut.
  • Visual Menarik — Gunakan foto dan video berkualitas tinggi untuk informasi visual yang menarik.
  • CTA Jelas — Informasi jelas tanpa tombol CTA akan menyulitkan pengunjung website. Contohnya, unduh aplikasi, berikan email, beli produk.
  • Ramah Pengguna Mobile — Halaman harus dioptimalkan untuk perangkat mobile, memberikan pengalaman mulus dan ramah pengguna bagi pengunjung melalui smartphone atau tablet.
  • Social Proof — Tampilkan testimonial, ulasan pelanggan, atau awards untuk meningkatkan kredibilitas bisnis dan mendorong pengunjung untuk melakukan konversi.
  • Navigasi yang Jelas — Buatlah navigasi sederhana dan jelas sehingga pengunjung mudah menemukan informasi dengan baik.
  • Loading yang Cepat — Kecepatan loading halaman sangat penting untuk pengalaman pengguna. Optimalkan gambar, penggunaan cache dan lainnya untuk meningkatkan kecepatan loading.

Manakah Contoh Landing Page yang Menarik Bagi Anda?

Kami telah memberikan 14 contoh landing page yang menarik untuk bisnis online Anda. Semua itu bisa menjadi sumber inspirasi bagi Anda untuk membuat website. Tak perlu khawatir, karena semua contoh berasal dari berbagai bidang bisnis.

Anda juga tak perlu menebak lagi bagian penting dari sebuah landing page. Berdasarkan contoh landing page yang baik, kami sudah memberikan beberapa ciri utama landing page yang mampu menarik pengunjung.

Namun, untuk bisa mendapatkan hasil landing page yang optimal tentu tidak mudah. Apalagi apabila Anda belum pernah membuat website atau memiliki kemampuan teknis yang terbatas.

Tak perlu khawatir, Anda bisa memanfaatkan jasa pembuatan landing page website. Dengan mempercayakan proses pembuatan kepada profesional, Anda bisa tetap fokus untuk menggunakan sebagian besar waktu Anda untuk menjalankan bisnis.

Tunggu apalagi? Mari wujudkan landing page website terbaik untuk bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *