Share

11 Website Pembuat Logo Gratis Terbaik

admin
admin
Blog » Insight Bisnis » 11 Website Pembuat Logo Gratis Terbaik
logo maker website

Logo adalah tulisan, gambar, atau sketsa yang dibuat khusus untuk mewakili identitas suatu entitas, seperti perusahaan, lembaga, produk, organisasi, dan lainnya. Logo kini telah menjadi elemen penting dalam pembentukan identitas merek suatu bisnis. Hal ini karena logo yang eye-catching dan profesional dapat menimbulkan impresi positif pada pelanggan, membedakan Anda dari kompetitor, serta meningkatkan impresi positif.
Nah, untuk membuat logo, Anda bisa memanfaatkan website logo yang dapat digunakan secara gratis dan praktis.

Apa saja website pembuat logo terbaik yang direkomendasikan? Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini!

Website Desain Logo Online Gratis Terbaik

Kami memiliki 11 rekomendasi web pembuat logo terbaik, yaitu:

  1. Canva
  2. Hatchful
  3. Zyro Logo Maker
  4. LogoMakr
  5. Ucraft
  6. MarkMaker
  7. Online Logo Maker
  8. Vectr
  9. Free Logo Design
  10. Adobe Spark’s Logo Maker
  11. DesignEvo

Inilah ulasan lengkap website pembuat logo terbaik saat ini.

1. Canva

Canva adalah website yang sangat populer digunakan untuk membuat desain grafis.

Canva dapat dipakai untuk mendesain konten media sosial, membuat materi presentasi, atau membuat poster. Bukan hanya itu, Canva juga memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya membuat logo.

Fitur desain logo di Canva cukup mudah digunakan. Selain itu, opsi template desain yang ditawarkan pun tergolong lengkap. Tersedia template yang bervariasi dan bisa dipilih sesuai bidang bisnis yang dijalankan, misalnya kuliner, fashion, kecantikan, teknologi, dan sebagainya.

Kemudahan membuat desain di Canva didukung oleh adanya tools untuk kustomisasi desain. Dengan tools tersebut, Anda dapat mengubah jenis dan ukuran font pada teks logo, menyesuaikan warna logo dengan kombinasi yang tepat, menambahkan elemen lain, dan sebagainya.

Setelah selesai, logo yang baru dibuat dapat langsung diunduh dengan format .JPG, .PNG, atau .PDF dengan resolusi maksimal 500 piksel. Meskipun demikian, Anda bisa mendapatkan lebih banyak pilihan dengan menggunakan Canva versi berbayar.

2. Hatchful

Website logo selanjutnya yang bisa dicoba adalah Hatchful dari Shopify. Website ini juga mudah digunakan seperti Canva.

Sebelum membuat logo, pilih jenis industri terlebih dahulu, kemudian tentukan persona brand. Lalu, masukkan nama dan tagline. Setelah informasi itu lengkap, Anda akan ditawari sejumlah rekomendasi logo yang keren.

Hasil desain logo juga dapat dikostumisasi, baik ukuran dan jenis font maupun kombinasi warnanya. Jika belum cocok dengan rekomendasi yang ditawarkan, Anda bisa mencoba template lainnya.

Setelah selesai, Anda bisa mengirimkan file hasil desain logo ke email yang terdaftar.

Salah satu keunggulan Hatchful dibandingkan Canva adalah semua opsi yang diberikan bersifat gratis. Selain itu, tampilannya juga lebih interaktif.

Meskipun demikian, fitur untuk kostumisasi tidak terlalu banyak. Selain itu, untuk mengunduh file desain, Anda harus mengandalkan email sehingga dianggap kurang praktis.

Nah, bagi Anda yang ingin membuat logo yang simpel, Hatchful adalah solusinya. Dengan rekomendasi yang disediakan, Anda tidak perlu bingung menentukan pilihan.

3. Zyro Logo Maker

Anda juga dapat memanfaatkan website Zyro Logo Maker untuk membuat logo. Pembuatan desain logo di Zyro berbasis Artificial Intelligence (AI). Karena itu, tanpa keterampilan desain sama sekali, Anda bisa dengan cepat menciptakan logo usaha secara gratis.

Ada dua cara membuat logo di Zyro. Pertama, memanfaatkan AI Logo Generator. Sebelumnya, Anda harus memasukkan template awal, warna, maupun bentuk logo yang diinginkan. Zyro akan mengolah informasi tersebut menjadi logo yang paling sesuai.

Namun, jika ingin melakukan kustomisasi, Anda harus menjadi pengguna berbayar. Pengguna Zyro berbayar juga bisa membuat logo secara mandiri. Informasi yang perlu dimasukkan untuk membuat logo dengan cara kedua ini adalah nama brand, tagline, industri, dan keperluan logo.

Selanjutnya, Anda bisa memodifikasi logo tersebut agar semakin unik. Hasilnya pun bisa diunduh secara langsung.

Selain dua opsi cara membuat logo, Zyro juga memiliki desain interaktif. Performa website cepat dan ringan sehingga pengguna lebih gampang untuk membuat logo.

Keunggulan lainnya, versi Zyro berbayar tergolong cukup murah, hanya sekitar $5 atau setara Rp70 ribuan.

4. LogoMakr

Website pembuat logo yang tak kalah menarik untuk dicoba adalah LogoMakr. Website ini memiliki tampilan yang lebih atraktif dan intuitif.

Bagi pemula yang tidak pernah membuat logo sama sekali, LogoMakr juga sangat membantu karena menyediakan video tutorial membuat logo online.

Seperti web pembuat logo lainnya, LogoMark juga menawarkan banyak template, ikon dan grafis, serta font yang estetik untuk dipilih. Cara menggunakannya adalah dengan memilih template yang diinginkan, kemudian melakukan modifikasi secara mandiri sesuai kebutuhan.

Hasil desain logo tersebut bisa diunduh secara gratis. Resolusi maksimal hasil unduhan adalah 200 piksel.

Jika ingin mendapatkan hasil dengan resolusi yang lebih tinggi, Anda perlu memilih paket berbayar. Namun, harga untuk mengunduh satu logo versi premium tergolong mahal, yaitu $29 atau sekitar Rp416 ribuan.

5. Ucraft

Ucraft adalah website buat logo dengan tampilan antarmuka yang terbilang sederhana. Web ini juga tidak menyediakan template bawaan seperti website logo lainnya. Bahkan, Anda juga tidak diminta untuk menyampaikan preferensi logo yang diinginkan.

Ucraft meminta pengguna memilih ikon dan font secara langsung. Selanjutnya, pengguna dapat melakukan modifikasi secara mandiri. Hal ini tentu membutuhkan pengetahuan yang memadai dari pengguna untuk membuat logo yang bagus.

Hasil desain logo di Ucraft bisa langsung diunduh dengan ekstensi file .PNG (gratis) dan .SVG (berbayar).

Kelebihan Ucraft adalah menawarkan lebih dari satu juta desain ikon. Selain itu, Anda pun dapat mengunggah font yang berbeda di website tersebut untuk digunakan membuat logo.

Fitur ini memungkinkan logo Anda lebih unik atau tidak sama dengan yang lain. Agar desain logo tersimpan dengan baik, ada fitur AutoSave yang sangat membantu.

Kekurangannya adalah interface yang kurang ramah, fitur tanpa template, dan performa yang cenderung lambat, terutama pada saat mengunduh hasil desain logo.

6. MarkMaker

Website membuat logo secara gratis lainnya adalah MarkMaker. Website ini termasuk paling sederhana dibandingkan yang lain.

Cara menggunakan MarkMaker adalah dengan menuliskan nama brand pada kolom yang tersedia, kemudian akan muncul tampilan rekomendasi logo dengan desain yang bervariasi.

Dari penawaran tersebut, Anda bisa memilih satu logo yang dianggap paling menarik atau sesuai dengan kebutuhan dan bisa mengunduh dokumen.

Di website ini, pengguna tidak dapat melakukan pengeditan apa pun untuk melakukan modifikasi desain dan memberikan sentuhan personal.

Format file unduhan yang disediakan MarkMaker adalah .PNG dan .SVG. Resolusi maksimum yang didapatkan adalah 625 piksel.

Selain itu, website ini sepenuhnya gratis sehingga cocok bagi Anda yang ingin membuat logo tanpa biaya sama sekali.

Selain ramah bagi pengguna yang tidak begitu mengerti seluk-beluk desain logo, MarkMaker juga menyediakan variasi yang cukup banyak dan menarik.

Keunggulan lainnya adalah proses pengunduhan yang simpel. Namun, Anda pun harus merasa puas dengan hasil yang ditawarkan, tanpa dapat melakukan pengeditan manual.

7. Online Logo Maker

Anda juga bisa memanfaatkan Online Logo Maker untuk membuat logo brand bisnis yang dijalankan. Jika dilihat sekilas, tampilan website ini tampak sederhana dan biasa. Meskipun demikian, Online Logo Maker ternyata memiliki kemampuan yang tidak bisa dibilang biasa saja.

Online Logo Maker akan memberikan satu template secara acak kepada pengguna. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan berbagai pilihan font, simbol, atau grafis lainnya untuk melakukan modifikasi terhadap template logo tersebut.

Apabila ingin menyematkan gambar tertentu pada logo, Anda juga bisa melakukannya dengan bebas.

Membuat logo di Online Logo Maker harus didukung dengan kreativitas tinggi. Hasilnya pun lebih personal sehingga menghindari kemungkinan adanya kesamaan dengan logo lain.

Setelah selesai mendesain logo, langkah selanjutnya adalah mengunduh logo dengan resolusi maksimal 300 piksel.

Kekurangannya, Anda perlu mengisi sejumlah form untuk menyelesaikan proses download logo di Online Logo Marker. Hasil desain akan dikirimkan langsung ke email Anda.

8. Vectr

Apabila ingin membuat logo bisnis secara gratis, Anda pun bisa menggunakan website Vectr. Website ini disarankan bagi desainer yang telah memiliki pengalaman dalam membuat logo. Pasalnya, Anda harus merancang dan membuat desain dari awal. Pengguna tidak dibekali dengan template atau pertanyaan interaktif.

Meskipun demikian, Vect memiliki fitur-fitur yang terbilang lengkap. Ada banyak elemen grafis yang dapat digunakan untuk membuat logo yang menarik. Bahkan, pilihan font yang tersedia juga sangat melimpah.

Selain itu, Anda pun bisa menggambar logo sendiri dengan fitur pen tool.

Kelebihan yang tidak didapatkan dari website pembuat logo lainnya adalah pengguna dapat menentukan resolusi dan format dokumen yang diunduh. Untuk menikmati fitur ini, Anda juga tidak perlu membayar sama sekali alias gratis.

9. Free Logo Design

Free Logo Design merupakan website untuk membuat logo secara online. Website yang satu ini hampir sama dengan MarkMaker.

Pada kolom yang tersedia, pengguna diminta untuk memasukkan nama brand yang ingin dijadikan logo. Kemudian, website akan menampilkan sejumlah rekomendasi logo yang dapat dipilih.

Di Free Logo Design, pengguna bisa melakukan modifikasi dengan cara mengubah teks, warna, dan memasukkan simbol baru. Selain itu, pengguna juga bisa membuat desain dari awal tanpa template.

Ada dua pilihan download yang tersedia, yaitu gratisan dengan resolusi 200 piksel dan berbayar dengan resolusi 5000 piksel. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan.

Kelemahannya adalah Anda harus merogoh kocek cukup dalam untuk mengunduh file berbayar yaitu sekitar $39,99 atau Rp574 ribuan.

10. Adobe Spark’s Logo Maker

Buat logo Anda secara gratis dan online melalui Adobe Spark’s Logo Maker. Website ini dikelola oleh perusahaan teknologi dan multimedia Adobe.

Kelebihannya adalah sangat interaktif sehingga memudahkan pembuat logo awam. Sebelum membuat desain, Anda perlu menjawab pertanyaan seputar brand, bidang bisnis, serta karakteristik logo.

Adobe Spark’s Logo Maker juga akan menyediakan banyak template yang bisa dipilih. Apabila belum ada yang sesuai, Anda bebas untuk melakukan modifikasi dengan cara login ke akun Adobe.

Kelebihan lainnya adalah hasil desain bisa diunduh dalam empat format berbeda di satu file .ZIP.

11. DesignEvo

DesignEvo merupakan website lainnya untuk membuat logo. Website ini juga cocok untuk pemula. Anda bisa memilih satu dari ribuan template logo yang tersedia secara gratis.

Selain itu, tersedia fitur modifikasi yang bisa digunakan untuk mengubah warna maupun teks.

Kekurangan DesignEvo adalah ikon download yang tersembunyi. Selain itu, saat proses mendaftar akun, kinerja server kurang memadai.

Manakah Website Pembuat Logo Gratis Pilihan Anda?

Itulah beberapa rekomendasi website pembuat logo gratis. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Oh ya, selain membuat logo, Anda juga perlu memiliki website sendiri untuk mendukung bisnis yang dijalankan. Pilih jasa website toko online yang berkualitas agar website bisnis yang dibangun bisa bermanfaat secara maksimal untuk perkembangan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *